Harga Vertical Garden 2021 Skip to main content

Harga Vertical Garden 2021

Harga Vertical Garden 2021 Niscala Garden


Banyak orang yang ingin mengetahui harga pembuatan vertical garden per meter, Hal ini dipacu oleh keinginan banyak orang untuk tetap memiliki ruang hijau di rumah atau kantor yang luasnya terbatas, kali ini Niscala Garden akan membahas mengenai harga vertical garden 2021.


Harga Vertical Garden

Vertical garden sendiri merupakan perluasan dari vertikultur yang sudah banyak di aplikasikan di Indonesia dengan menanam sayuran pada media tanam tanah (atau media lainnya) pada sebuah pot atau wadah  yang ditata secara vertical.  Khusus untuk vertical garden ini dibuat dengan tanaman hias disertai dengan desain tata letak yang cantik dan indah menyesuaikan bentuk ruang.

Harga Vertical Garden

Keinginan mempunyai vertical garden yang tinggi ditunjang dengan masih sedikitnya pengetahuan akan konstruksi vertical garden membuat konsep ini dihargai sangat mahal di pasaran, bahkan beberapa perusahaan penyedia jasa pembuatan vertical garden mematok harga lebih dari 2 juta rupiah per meter persegi.  Harga yang mahal ini kadangkala membuat konsumen ciut sehingga keinginan menampilkan taman di lahan rumah/kantor yang sempit menjadi tertunda bahkan tidak jadi.

Mahalnya pembuatan konstruksi vertical garden tidak lepas dari beberapa bahan yang masih di import dari luar negeri terutama bahan yang bersifat modul.  Namun untuk menampilkan vertical garden, sistem modul bukanlah satu-satunya sistem yang bisa diaplikasikan untuk mempercantik rumah/kantor anda.  Ada beberapa sistem lain yang bisa diterapkan tergantung luasan dinding yang ‘ditanami’ maupun jenis tanaman yang akan ditampilkan sehingga lebih murah dan terjangkau.

Harga Vertical Garden

Vertical garden atau taman vertikal memang tak membutuhkan ruangan yang luas karena taman jenis ini dibangun pada bidang tegak lurus sehingga menyerupai dinding. Selain tak butuh banyak ruang, taman jenis ini juga bisa diisi dengan berbagai jenis tanaman. Alhasil, banyak orang, terutama yang tinggal di kawasan padat penduduk, yang menyukai taman vertikal ini. Berapakah biaya untuk membuat taman semacam ini? Berikut informasi selengkapnya.

Harga Vertical Garden 2021

Karena sistem pembuatan taman vertikal ini cukup rumit, maka ada baiknya jika proses pembuatan dilakukan oleh para profesional. Banyak perusahaan pembuat taman vertikal yang menawarkan jasa pembuatan taman vertikal dengan berbagai fasilitas dan desain yang bisa Anda pilih. Rata-rata, harga pembuatan taman vertikal berkisar antara 1,3 juta hingga 1,6 juta per meter perseginya. Jika taman vertikal kurang dari 5 meter persegi, maka harga biasanya juga akan lebih mahal. Mengapa harga pembuatan vertikal garden terbilang cukup mahal? Ada beberapa alasan untuk hal ini di antaranya adalah bahan-bahan pembuatan yang biasanya impor.

Harga Vertical Garden

Bahan karpet geotextile atau sistem irigasi otomatis memang kebanyakan masih membutuhkan bahan-bahan impor. Meski bahan lokal seperti dalam pembuatan vertical garden bersistem kantong juga ada, namun kebanyakan para pebisnis taman tetap menggunakan sistem geotextile yang berbahan impor ini. Alasan yang kedua adalah karena pembuatan vertical garden harus membutuhkan lebih banyak media tanam. Lain dengan taman horizontal pada umumnya di mana sela-sela tanaman bisa ditutupi dengan rumput.

Harga Vertical Garden

Di vertical garden, tanaman harus lebih banyak sehingga kelihatan rapat dan rapi. Kerapatan tanaman inilah yang membuat harga vertical garden menjadi agak mahal. Alasan ketiga adalah karena kebanyakan tanaman pengisi vertical garden haruslah jenis tanaman khusus yang mudah tumbuh dan mudah perawatannya. Untuk main aman, kadang para tukang taman memang langsung memilih tanaman hias yang mudah perawatannya namun harganya selangit. Inilah mengapa jika tak teliti, harga taman vertikal memang cukup menguras kantong dan membuat Anda mengurungkan niat untuk membuatnya.


Harga Vertical Garden

Sistem vertical garden yang paling murah dan mudah untuk diaplikasikan sebenarnya adalah dengan menggunakan sistem kantong baik yang terbuat dari lembaran filter geotextile maupun bahan screen.  Bahan bahan ini digunakan karena sifatnya yangmampu menahan media tanam tetapi air masih bisa tembus untuk sistem pengairan media.  Sistem kantong bisa dibuat secara mesin dengan mesin jahit khusus bahan tebal (missal bahan kain jeans atau mesin jahit terpal) maupun dengan sistem jahit tangan.

Harga Vertical Garden

Untuk luasan vertical garden yang lebih luas, sistem kantong dengan mesin jahit dirasa kurang praktis saat konstruksi sehingga lebih mudah dengan sistem manual.  Bahan jahit manual untuk sistem kantong luas bisa menggunakan bahan senar (tali pancing) dengan diameter tali senar yang cukup besar (bahan senar pancing laut).  Pada konstruksi ini selain penggunaan material dan bahan senar juga sistem kerangka di belakang kantong-kantong yang dibuat.  Material yang paling kuat adalah dengan mengunakan tulangan beton dengan diameter minimal 12mm yang dibuat seperti jaring yang batangan dihubungkan dengan las.  Selain besi bisa juga digunakan dengan konstruksi Galvalum batangan C yang juga didesain seperti jarring.  Penentuan ukuran material dan jarak yang digunakan sangat ditentukan luasan vertical garden, semakin luas tentunya beban akan semakin berat dan konstruksi harus dibuat semakin kuat. 

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Harga Vertical Garden

Tips Memilih Jasa Tukang Taman Vertical Garden Profesional

Jika ingin lebih hemat, pilihlah jasa tukang taman vertical garden yang bisa meminimalisir faktor-faktor yang membuat vertical garden menjadi mahal. Salah satunya adalah dengan cara memilih tukang taman vertical garden yang mampu menggunakan bahan lokal, sistem irigasi yang sederhana, dan jenis tanaman yang tidak mahal harganya. Hal ini tentunya akan membuat harga pembuatan vertical garden per meter menjadi lebih terjangkau.

Selain itu, tentunya Anda juga harus memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas pelayanan dan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan pembuatan vertical garden saat akan memilih tukang taman. Selain itu, pastikan tukang taman pilihan Anda bisa menyediakan layanan survey tempat gratis. Hal ini penting karena sebelum pelaksanaan pembangunan taman, tukang taman harus terlebih dulu tahu lokasi taman nantinya.

Jika tidak survey dan membicarakan terlebih dahulu tentang konsep taman pada pemilik, akan terjadi miskomunikasi yang pastinya akan berujung pada ketidakpuasan. Karenanya, selain memperhatikan tawaran harga pembuatan vertical garden per meter dari tukang taman yang Anda pilih, lebih baik perhatikan juga faktor-faktor lainnya seperti yang sudah disebutkan ini.

Niscala Garden tukang taman surabaya adalah spesialis jasa pembuatan vertical garden di surabaya Untuk anda yang sekarang memiliki rencana pembuatan taman vertikal garden, jangan sungkan untuk menghubungi kami, walau hanya sekedar ngobrol santai dengan kami, silahkan catat dan hubungi nomor kami dibawah ini.

Call / Whatsapp : 081333718933


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar